Advertisement

Advertisement

Kamis, 03 Mei 2012

Kolom Wisata Mistis on Bandung Ekspres : History Pohon di Ciumbulueit

History Pohon di Ciumbulueit


Sobex tau ngga?? Kalau di Bandung banyak sekali tempat yang menurut masyarakat angker dan salah satunya yaitu Pohon yang berada di daerah Ciumbuleuit.
Konon tempat tersebut memiliki mitos dan juga histori yang terkenal dimasyarakat lhoo. Nah mendengar tempat tersebut memiliki mitos. Komunitas Wisata Mistis ini sabtu (28/04) kembali melakukan investigasi dan mengungkap mitos-mitos yang terjadi disalah satu tempat yang terletak  di daerah Ciumbuleuit Kota bandung.
Dari sejarahnya, tempat ini adalah masa pemerintahan Ir Soekarno dan sering dipakai tempat peristirahatan Ir Soekarno jika sedang berkunjung di Bandung lalu berahli tangan ke salah satu Perusahaan Swasta dibidang Farmasi  untuk dijadikan lahan perumahan.
Setelah kepemilikan berpindah tangan, bangunan tua itu dihancurkan untuk dibangun perumahan namun sayang sampai lahan tersebut belum dibisa di bandun perumahan akbiat ada sebuah pohon beringin tua yag menghalangi lahan tersebut. Banyak sekali orang-orang sekitar yang mencoba untuk menebang pohon tua yang panjang nya 10 meter dan lebar kira-kira 4meter tersebut.

Semua yang dilakukan warga sia-sia, bahkan alat berat yang akan menghancurkan pohon itu tersendat alias macet hingga terperosok ke dalam  tanah dan sekitar 2minggu baru bisa ditarik keluar. Lalu salah satu bungkerdisalah gunakan oleh masyarakat untuk meminta nomor togel ditambah lagi warga yang tinggal dibelakang lahan tersebut sering menemukan wanita berbaju putih terbang, hantu tanpa kepala, tuyul dan bahkan bapak dari keluarga tersebut pernah memergoki tuyul memasuki rumah-rumah warga dan larinya ke lokasi  tersebut dan tak jarang para pekerja yang membangun rumah didepan bangunan tersebut mengalami kecelakaan pada hari Selasa dan Kamis saja.

Dengan info tersebut, team wisata mistis langsung memulai investigasi ke tempat tersebut tepat pada pukul 23.00 wib sesampainya dilokasi hawa terasa berbeda begitu panas padahal tempat itu tergolong terletak di datar tinggi. Buluk kuduk pun mulai berdiri ketika sekelebat bayang hitam yang berlalu lalang disekitaran team wisata mistis, tetapi kami tetap melanjutkan investigasi.

Setelah investigasi selesai, Akhirnya team wisata mistis mendapat kesimpulan berdasarkan pandangan metafisik pohon beringin itu memang susah ditebang diakibatkan pohon tersebut dihuni oleh mahluk gaib yang sudah lama menempati lahan tersebut dan secara histori memang ada benar juga mengapa kita tidak boleh menebang  pohon tersebut sebab pohon tersebut  merupakan salah satu saksi bisu dari sejarah yang ada dan  sangat berarti, jika ada orang yang menebang pohon itu hilang sudah bukti dan saksi bisu dari sejarah perjuangan dahulu dan generasi muda pun tidak akan mengenal sejarahnya. Namun, bila dilihat dari sisi logika dan metafisik tentang bungker ini memang adalah murni dari orang yang mengambil jalan pintas dalam mencari rezeki. Padahal itu adalah cara yang salah, oleh karna itu tempat tersebut perlu penanganan agar fungsinya tidak disalah gunakan. (wismis)



SUMBER

0 komentar:

Posting Komentar