Advertisement

Advertisement

Sabtu, 01 Maret 2014

10 Tempat Wisata Mistis terseram di Dunia

Berwisata ketempat yang indah, ramai, sejuk, dan dipenuhi oleh aristektur kuno itu udah biasa tapi bayangkan bagaimana saat kita mengujungi tempat tersebut ternyata tempat itu memiliki sejuta misteri yang menyeramakan didalam , pasti akan membuat bulukuduk kita berdiri bukan? Baik beikut ini 10 Tempat Wisata Mistis terseram di Dunia versi Wisata Mistis yang dirangkum dari berbagai sumber:

10. Colosseum, Rome , Italy


 Dibalik keindahannya ternyata Colosseum, Roma ternyata menyimpan sesuatu yang kelam. Pemandu wisata dan pengunjung sama-sama telah melaporkan adanya beberapa tempat terasa dingin tiba-tiba, ada yang menyentuh atau mendorong, penjaga keamanan yang melakukan pengamanan disekitar colosseum melaporkan mendengar suara dari pedang yang beradu, suara tangis  dan yang cukup aneh dan membingungkan adalah suara-suara hantu hewan seperti roars dari singa dan gajah, hantu tersebut oleh penduduk sekitar sudah terlihat diantara tempat duduk distadion besar, disana juga terlihat prajurit Roma,siluet pada waktu malam hari merupakan pemandangan yang umum disini.

9. The Screaming Tunnel, Warner Road, Canada.


The Screaming Tunnel adalah sebuah terowongan yang menurut legenda setempat dihantui oleh hantu gadis muda, yang melarikan diri dengan pakaian terbakar dari sebuah bangunan peternakan yang terbakar lalu meninggal didalam dinding terowongan.
Beberapa versi dari legenda lokal lainnya adalah bahwa gadis itu dibakar oleh ayahnya yang marah setelah ia kehilangan hak asuh atas anak-anaknya setelah perceraian.
Cerita lainnya tentang seorang gadis muda yang diperkosa didalam terowongan dan tubuhnya dibakar untuk menghilangkan jejak.
Yang jelas didalam terowongan itu selalu terdengar jeritan gadis muda yang sekarat, diakui fenomena ini diduga menjadi asal nama terowongan tersebut

8.Alcatraz Prison, San Fransisco., USA


Banyak cerita mengerikan yang datang dari penjara ini.Bahkan sebagian diantaranya telah di filmkan. Penjara ini telah lama ditutup, tapi kisah mengerikan tentang Alcatraz tak pernah lekang oleh waktu. Penjara ini terletak disebuah pulau yang diyakini sebagai pulau dimana segala kejahatan terjadi. Disana pembunuhan, kecelakaan, bahkan kasus bunuh diri merajalela.
Dengan sejarah gelap ini tak heran Alcatraz dikatakan menjadi salah satu tempat yang paling berhantu didunia. 
Selama bertahun-tahun berbagai laporan tentang Alcatraz masuk, diantaranya berasal dari pengunjung , mantan penjaga, mantan tahanan, dan karyawan layanan taman nasional. Menurut mereka, saat berkunjung mereka melihat sesuatu dimercusuar,ada juga yang mengaku mendengar jeritan yang sangat mengerikan.
Dan salah satu yang paling mengerikan adalah kisah mercusuar yang dibangun tahun 1854 yang telah roboh akibat gempa bumi yang melanda San Fransisco tahun 1906, tiba-tiba muncul kembali yang disertai suara mengerikan dan cahaya hijau berkedip yang dapat dilihat dari kejauhan. Lalu, semuanya hilang secara tiba-tiba.

7.Kota Salem, Oregon, USA


Kota Salem menyimpan cerita tragedi Salem tahun 1692. Pada tahun tersebut banyak orang yang disiksa dan dibunuh karena dituduh sebagai penyihir, meskipun tidak ada bukti. Setiap bulan Oktober, penduduk kota Salem selalu merayakan pesta hantu dibeberapa tempat misteri. Salah satunya adalah di Witch House, yang merupakan bangunan tertua dikota Salem dan merupakan rumah Jonathan Corwin, hakim yang bertanggung jawab atas meninggalnya 19 wanita di Salem.

6.Lawang Sewu, Semarang , Indonesia


Lawang Sewu merupakan salah satu bangunan peninggalan penjajahan Belanda yang kerap menimbulkan berbagai spekulasi mistis di kalangan masyarakat. Tempat yang memiliki banyak jendela dan pintu ini dianggap sebagai tempat persembunyian dan tempat penyiksaan pada zaman dahulu. Penyiksaan kabarnya dilakukan di ruang bawah tanah bangunan ini. Berbagai kisah kelam Lawang Sewu pada masa lalu pun kerap menimbulkan banyak kejadian-kejadian janggal yang aneh.

5.Ghost Hill, Penang , Malaysia


Tempat yang terletak di Penang, Malaysia, ini merupakan sebuah area pemakaman terbesar yang dilengkapi dengan sebuah museum di atas bukit. Selain itu, Ghost Hill juga memiliki sebuah bunker yang digunakan sebagai tempat untuk menyimpan berbagai persenjataan. Kabarnya, para pekerja konstruksi atau orang-orang yang lewat di sana pernah diganggu oleh para arwah yang mendiami tempat ini.

4.Gunung Merapi, Jawa Tengah, Indonesia


Gunung-gunung di Indonesia, terlebih di Pulau Jawa, sejak lama dipercaya sebagai tempat tinggal bangsa jin. Begitu pula dengan Gunung Merapi yang berada di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Fenomena gaib yang sulit dijelaskan dengan ilmu pengetahuan seringkali terjadi di gunung ini. Salah satu kejadian aneh yang kerap ditemukan pendaki adalah pasar gubrah atau pasar gaib yang dipercaya sebagai pasarnya makhluk halus. Pasar ini terlihat seperti pasar biasa namun muncul di tengah-tengah gunung pada tengah malam. Di pagi hari, sisa-sisa pasar benar-benar hilang dan tak berbekas sama sekali.

3. Aokigahara, Japan


Di balik keindahan hutan dan gua di Gunung Fuji ternyata tersimpan tempat yang horor. Di kaki gunung tertinggi di Jepang ini ternyata terdapat sebuah lokasi tempat bunuh diri. Banyak sekali tulang belulang berserakan di lokasi ini.Hutan Aokigahara di Jepang sangat terkenal sebagai tempat orang yang ingin menghabiskan hidupnya. Sudah banyak kasus bunuh diri ditemukan di hutan yang akhirnya dikenal dengan nama lain Hutan Bunuh Diri ini.Menurut kabar kadang sering sekali terdengar suara menyerit dari dalam hutan

2. European Ossuaries, France


adalah situs tempat berkumpulnya semua kerangka-kerangka manusia di eropa, berpusat di Prancis, Sekitar 230.000 orang meninggal di Pertempuran berdarah Verdun tahun 1916 dan ossouaries berdiri sebagai tugu peringatan dan tempat penyimpan ratusan ribu tulang belulang selain itu kalian akan melihat 130ribu tulang teridentifikasi sebagian pejuang perancis atau jerman yang berjajar rapih disepanjang gedung yang anda liat melalui jendela.

1. Tana Toraja, Indonesia


Di Tana toraja mayat tidak dikubur melainkan di letakkan didalam tongkonan (rumah adat) diacara tsb juga diadakan pemotongan kerbau. Selain itu juga kita dapat mengunjungi bermacam jenis pemakaman disini seperti di ‘Kambira’ mayat bayi di pohon, ‘Batu tumonga’ mayat dibatu dan rantepao mayat digoa,
Dan Konon disebuah gua di desa Sillanang sejak tahun 1905 telah ditemukan mayat manusia yang utuh, tidak busuk sampai sekarang. Mayat itu tidak dibalsem seperti yang dilakukan orang-orang Mesir Purba bahkan tidak diberi ramuan apapun. Tapi bisa tetap utuh. Di samping mayat yang anti busuk, ada pula mayat manusia yang bisa berjalan diatas kedua kakinya, bagaikan orang hidup yang tidak kurang suatu apapun tapi jangan salah berpikir maksud mayat berjalan ini, dimana dalam perjalanan itu ia tidak bisa sendirian, harus ditemani oleh satu orang yang hidup yang mengawalnya, sampai ketujuan akhir yaitu rumahnya sendiri. Mengapa harus demikian?

ceritanya begini. Orang-orang Toradja biasa menjelajah daerahnya yang bergunung-gunung dan banyak ceruk itu hanya dengan berjalan kaki. Dari zaman purba sampai sekarang tetap begitu. Mereka tidak mengenal pedati, delman, gerobak atau yang semacamnya. Nah dalam perjalanan yang berat itu kemungkinan jatuh sakit dan mati selalu ada.

Supaya mayat tidak sampai ditinggal didaerah yang tidak dikenal (orang Toradja menghormati roh setiap orang yang meninggal) dan juga supaya ia tidak mengusahkan manusia lainnya (akan sangat tidak mungkin menggotong terus-menerus djenazah sepandjang perdjalanan jang makan waktu berhari-hari), maka dengan satu ilmu gaib, mungkin sejenis hipnotisme menurut istilah jaman sekarang, mayat diharuskan pulang berjalan kaki dan baru berhenti bila ia sudah meletakkan badannya didalam rumahnya sendiri.


Menyeramkan bukan, Ayo siapa yang berani berwisata ke sana?


7 komentar:

  1. maura priscylia putri7/27/2014 10:30 AM

    wow bagus banget ceritanya . tapi,kurang banyak ceritanya.

    BalasHapus
  2. terimakasih sarannya & kritiknya mba

    BalasHapus
  3. iihhh.. serem.
    ngurungin niat buat ke merapi ah kalo kya gitu..kira" yg masuk lawang sewu bisa kluar ga ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu baru sekedar informasi jangan takut mba, tetap berpegang teguh sama yang diatas, karena segala sesuatu yang terjadi itu kehendak yang diatas, bila yang di atas tidak mengizinkan hal itu terjadi pasti tidak bakal terjadi

      Hapus
  4. jalan-jalan wisata hantu, belum ngerasain sihh mau tapi... o.O

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan nyobain wisata hantu, mending nyobain wisata mistis :D

      Hapus
  5. silahkan mencoba wisata mistis ke berbagai pelosok indonesia yang dianggap angker.. hehe bagi yang berani, kalau saya sih bukan pemberani jadi agak takut-takut nyobainnya..

    BalasHapus