Advertisement

Advertisement

Kamis, 15 November 2012

[Wisata Mistis]Mengungkap Sejarah dan Mitos GOR Saparua

Peserta Ekspedisi Wisata Mistis Gor Saparua
Ekspedisi WisMis kali ini kita mencoba ke salah satu tempat di bandung, tepatnya di gor saparua, mungkin bagi warga bandung sudah tidak asing dengan tempat ini  , tapi bagi kita mencoba mengungkap sejarah dan mitos apa yang terdapat dari tempat tsb.
Penjelasa dari segi sejarah dan mitos yang dilakukan team Wisata Mistis
Kegiatan kali ini diikuti oleh 35 peserta, awal kita berkumpul di meetpoint Angkringan depan ITB pada jam 20.00wib, kemudian setelah semua rekan berkumpul maka kita langsung berangkat ke tkp  , setelah sampai lokasi kita menunggu beberapa saat karna lokasi belum sepi (masih ada yg main basket), pada jam 22.00wib kegiatan pun dimulai.

Awal kegiatan kita mulai dengan doa bersama serta mendata kehadiran para peserta, lalu kita pun mulai menelusuri di sekitar lapangan gor saparua secara bersama-sama, menurut bapak dani yang salah satu penjaga disana, Gor Saparua di bangun sekitar tahun 1969 dulu awalnya dipakai juga untuk pertandingan tinju. Pada tahun 1995 Gor Saparua juga menjadi tempat pertunjukan musik beraliran underground, dan untuk lapangan saparua merupakan salah satu lapangan tertua di bandung, konon dulunya dijadikan juga tempat latihan militer pada jaman belanda.
Gor Saparua Tampak dari belakang

Cerita mistis yang kami dengar, konon kabarnya pernah tederngar suara langkah tentara, dan juga tempat ini pernah masuk dalam cerita nightmare dengan cerita yang sama yaitu adanya hantu tentara . Gor Saparua ini lokasinya dikelilingi juga oleh tempat-tempat yang mempunyai mitos tersendiri, seperti rumah kentang, taman maluku.

Setelah penulusuran kami lakukan kami memberikan kesempatan bagi peserta untuk merasakan suasana di salah satu tempat (mngkin bahasa kerennya uji nyali hehe), ada 2pserta yang tertarik untuk uji nyali ini, untuk sesi ini kita hnya mmberikan waktu 10mnit saja, dan setelah selesai mencoba uji nyali, peserta pun mempunyai cerita tersendiri .

Akhirnya kita sudah di ujung acara kegiatan, acara pun kita tutup dengan pengecekan kembali kondisi para peserta oleh tim metafisik untuk di bersihkan dari aura negative yang menempel serta di tutup dengan doa bersama sebelum pulang.

Kesimpulan yang bisa kita ambil adalah semua tempat memiliki sejarah dan cerita tersendiri yang harus kita ketahui selaku generasi saat ini, mengenai mitos hantu tentara pada dasarnya itu hanyalah jin yang menyerupai sosok-sosos tertentu, oleh karna itu kita sebagai manusia harus selalu Berlindung padaNya

0 komentar:

Posting Komentar