Advertisement

Advertisement

Sabtu, 05 Mei 2012

[ Wisata Mistis ] Misteri Kampus Unjani with Inkom


Pada tanggal 3 Mei 2012 Wisata mistis mendapat kesempatan Wismis di sekitar kampus Unjani bareng teman-teman dari Inkom unjani, disana kita juga berkesempatan untuk On Air di salah satu radio kampus di Unjani.
adapun yang mengikuti wismis kali ini adalah :

  1. Hanzo
  2. Pandu
  3. Richie
  4. Momo
  5. Haviz
  6. Boni
  7. Fanji
  8. Kemo
  9. Putra H
  10. Mega
  11. Putra K
  12. Terow
  13. Deri
  14. Dwizky
  15. Buyung
  16. Gendro
  17. Pak Boos (Dika)
  18. Irna
  19. Jayason
  20. Adi Otonk
  21. Angga Mr
  22. Ganif
  23. Tyas
  24. Rina
  25. Fajar
  26. Budi
  27. Chandra 
Acara yang di adakan kali ini dari Inkom Unjani adalah On air Bareng Radio kampus Unjani kemudian di lanjut oleh makan-makan yang di sediakan oleh inkom Unjani yang tujuanya untuk saling mempererat silaturahmi dari kita dan dari Inkom Unjani dan setelahnya kita melakukan penelusuran di sekitar kampus unjani.

kumpul-kumpul bareng Inkom Unjani


Perwakilan dari Wismis untuk On Air di Radio Kampus Unjani

 Bareng Crew Inkom Unjani

On Air Time



Setelah selesai On Air kita pun melakukan penelusuran yang sebelumnya kita makan-makan bareng Inkom Unjani untuk saling mempererat silaturahmi antar sesama anggota wismis dan dari Inkom Unjani.
indahnya kebersamaan ^-^


Acara pun berlanjut dengan penelusuran ke tempat-tempat di sekitar unjani bareng Inkom Unjani dimana katanya tempat tempat tersebut mempunyai mitos mitos tertentu dan ada kejadian-kejadian yang ganjil di lokasi tersebut.

Briefing sebelum acara dimulai


memulai penelusuran




Tak lama setelah penelusuran kita pun berkumpul di dekat caffetaria dan dekat pos satpam disana kita melakukan penjelasan mengenai mitos yang katanya disana banyak sekali kejadian yang ganjil dan disana pula sering pula ada mahluk yang menakut-nakuti satpam sehingga satpam tidak mau lagi jaga di sekitar sana team juga mencoba untuk memfhoto satu pohon yang auranya paling kuat tetapi ketika memakai blitz gambar gelap dan ketika pakai infrared hasil dari fhoto tersebut blur.

pakai Blitz dan di cerahin pakai fhotoshop

 ketika pakai infrared hasilnya blur

Kumpul di suatu tempat di dekat caffetaria




Disana di jelaskan kenapa banyak sekali hal hal ganjil di tempat tersebut karena di sekitar tempat tersebut adalah tempat pembuangan Jin yang tempatnya bersebelahan langsung dengan jalan tol dan dari kondisi penerangan jalan pula yang tidak ada sehingga semakin menambah kesan seram di tempat tersebut.

penelusuran di lanjut dengan memecah beberapa kelompok kecil untuk lebih bisa merasakan apa yang terjadi di sekitar kampus Unjani tersebut.




 Proses Meditasi merasakan hawa sekitar


Ini adalah fhoto-fhoto yang tidak sengaja tertangkap kamera team dan dari Inkom Unjani 

orb nya banyak









Dan akhirnya pada jam 3 shubuh kita bareng Inkom Unjani selesai melakukan penelusuran di daerah Unjani kita pun melakukan preview dari masing masing peserta dan kemudian di tutup dengan salam tak lupa pula kita-kita fhoto-fhoto dulu sebelum pulang.

dan kesimpulan yang kita dapat sambil menunggu FR dari unjani nya sendiri adalah :
  • Bahwa di Ruang siaran mitos ada sesosok mahluk wanita yang dari unjaninya sendiri di sebut neng itu memang benar adanya dan yang di lihat atau di rasakan oleh mahasiswa unjani ketika siaran disana memang seperti itu kemarin juga sempat di tanya kepada neng tersebut tetapi ternyata dia tidak mau untuk di ungkap. 
  • di lanjut bahwa di unjani ada yang namanya kerajaan ular kita sudah telusuri disana dan ternyata itu tidak benar kalau pun di sebut ada itu hanya banyak jin yang berbentuk ular disana.
  • dari sisi metafisika dari kita ada yang menjelaskan bahwa di gedung gedung unjani selalu ada pantangan dalam 1 ruangan atau 1 lantai tertentu misalnya tidak boleh melakukan aktifitas lebih dari jam 10 malam tidak boleh meludah , bersiul dan lain lain dan pula dari Inkom Unjani membenarkan mitos tersebut dan itu sudah terbukti untuk gedung ekonomi karena disana tidak di perbolehkan untuk beraktifitas lebih dari jam 10 malam.
  • di lanjut dari pohon yang sudah di ceritakan di atas memang itu adalah tempat dimana "maaf" pembuangan untuk jin-jin yang ada di sekitar dan disana kenapa sering banyak gangguan sehingga satpam sering di ganggu oleh mahluk disana karena memang disana jin nya bukan 1 atau 2 tetapi banyak sehingga mitos di daerah tersebut angker memang benar.
  • dan 1 lagi yaitu adanya banaspati yaitu mahluk yang berbentuk api dan setelah kita telusuri mahluk tersebut memang ada apalagi ketika kita melakukan penelusuran kita sempat mencegah banaspati itu sendiri karena di hawatirkan mengganggu para peserta yang lainya.
sekian mungkin kesimpulan yang kita dapat dari lokasi mohon maaf jika ada kesalahan nama tempat dan sebagainya mungkin nanti akan di lanjut oleh FR dari Inkom Unjani sendiri dan sekarang sedang menunggu Fr dari mereka sebelum di Update.

Fhoto bareng inkom unjani




Akhir kata nantikan penelusuran kami selanjutnya di tempat tempat yang mempunyai mitos dan urband legend di daerah Bandung dan sekitarnya 
see ya ^-^.







6 komentar:

  1. terus hasil dari unjani apa??kok gak ada kesan mistisnya,,ceritnya kurang detail dan ini kayanya bukan fr melainkan dokumentsi saja..
    ini bukan penelusurn melainkan jalan-jalan saja..
    mohon membuat frnya lebih detail dengn mitos yg berada dilokasi..

    BalasHapus
  2. mohon maaf sebelumnya ini adalah undangan dari unjani untuk On Air di radio sebenarnya bukan untuk penelusuran adapun penelusuran tersebut hanyalah tambahan dari inkom unjaninya sendiri sebenarnya banyak yang mesti di ungkap tetapi ada yang mesti di up ke media ada juga yang harus di tutup juga rapat dan kita sangat berhati-hati akan itu
    kalau ingin tahu tentang it di mungkin dokumentasi disini lebih jelas......disana ada penjelasan tentang caffetaria dan pos satpam
    http://www.wisatamistis.com/2012/05/video-wismis-bareng-inkom-unjani.html

    BalasHapus
  3. kenpa gak jga dijels kan di fr bila divideo juga ada penjeleasn ttng penelusar,,!!klw emng di fr gak boleh di up harus di video jg jng ditmpilkan..
    harus konsisten,,karena gak smw pencinta mistis bakl melihat video yg membuthkan waktu yg lama..
    kan ada juga yg sebagin yg lebih suka liat fr yng lebih prktis...jdi antra fr dan video harus seimbng jng membingungkan pembaca...

    BalasHapus
  4. @anonim :
    memang ini adalah FR Dokumentasi, dan untuk FR penulusuran dan mitosnya nnti akan di buatkan, seperti FR2 sebelumnya..jadi mohon bersabar :)

    BalasHapus
  5. @anonim mohon maaf sebelumnya kembali ke arti dari FR itu apa.....Field Report yaitu laporan dari kegiatan kami kalau masalah di Up atau tidak kami mesti di ko'ordinasi dengan pihak unjaninya sendiri dan sekarang mash dalam proses dan untuk video alhamdulilah sudah ada ko'ordinasi dari pihak unjani untuk di publis jadi mohon untuk bersabar untuk sementara :D

    BalasHapus
  6. @anonim mohon maaf telah menunggu lama FR sudah dapat di publish untuk sementara Fr hanya dari pihak wismis terlebih dahulu sambil menunggu FR dari pihak unjani terima kasih untuk masukanya :D

    BalasHapus