Advertisement

Advertisement

Kamis, 26 April 2012

Kolom Wisata Mistis On Bandung Ekspres : Pengalaman Wisata Mistis di Jalan Siliwangi



Hai sob,masih inget sama komunitas wisata mistis yang minggu kemarin sempat kita bahas sedikit tentang komunitas ini,ya komunitas yang di dirikan oleh sepfian herdyanto dkk ini pada tanggal 10/04/2011 selasa kemarin genap merayakan hari jadinya yang pertama dan tepat pada sabtu 31 Maret 2012 Team wisata mistis juga sempat melakukan investigasi untuk menguak Mitos yang beredar ditikungan  Jalan Babak siliwangi yang dikenal cukup angker dan rawan kecelakan,banyak mitos yang sering beredar di tempat ini  salah satu yang paling terkenal  adalah soal Hantu anak kecil,konon kata masyarkat sekitar kecelakan yang sering terjadi di tikungan ini disebabkan olah hantu anak kecil penunggu lokasi tersebat. Apa yang sebenarnya terjadi ditempat ini sehingga hantu anak kecil sering menggangu di tempat tesebut?

konon berdasarkan narasumber yang didapatkan team wisata mistis pada saat itu sempat terjadi kecelakaan tabrak lari yang menimpa uci gadis kecil yang berusia 2 tahun berserta keluarganya pada tahun 1981, kecelakanan itu terjadi pada saat uci dan keluarga akan menyebrang tiba-tiba di kagetkan dengan mobil yang melaju sangat kencang dari arah cihampelas sontak supir pun tidak bisa berbuat banyak karena kecelakan yang terjadi ditikungan jalan babakan siliwangi yang mengakibat uci dan keluarga terpental dan jatuh tersungkur ,uci mengalami luka yang cukup parah ,sedangkan supir melarikan diri pada saat kejadian. Selama dalam perawatan di salah satu rumah sakit swasta, uci terus mengigau mencari boneka kesayangannya. Pada saat kecelakan boneka tersebut dalam dekapannya. Keluarga uci pun berusaha untuk mencari boneka kesayangannya tersebut. Namun tidak pernah ditemukan, seminggu setelah perawatan, Uci kemudian koma dan meninggal dan warga yang mengetahui kejadian tersebut menggantungkan sebuah boneka di sebuah pohon pas tikungan, sebagai simbolis mengingat kejadian tersebut. 

Berdasarkan info yang didapatkan akhir team wisata mistis melakukan investigasi,mulai dari berinteraksi dengan masyarakat sekitar kita juga berinteraksi dengan mahluk gaib penunggu tempat itu dan mendapat kesimpulan baik secara baik secara logika dan supra. Dapat disimpulkan Faktor yang membuat para pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan kemudian kecelakaan, dikarenakan jalan tersebut ialah tikungan menurun dengan permukaan jalan yang  tidak rata dan penerangan jalannya kurang. Bisa saja faktor tersebut  yang membuat para pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan  kemudian kecelakaan. 

Sedangkan dari kaca mata supra, kejadian tersebut dikarenakan oleh keisengan penunggu yang disana itu pun akibat manusia yang lalai dalam mengendarain kendaraannya yang mengakibat mahluk gaib dapat mengganggu secara pandangan dan juga konsentrasi. sedangkan perwujudan “anak kecil “bukan lah uci yang selam ini sering di ceritakan melainkan mahluk gaib yang menyerupai uci lah yang selama ini menampakkan diri membuat  masyarakat sekitar mencampur adukkan permasalahan tersebut dan mengaitkannya dengan sejarah kejadian kecelakaan disana yang mengakibatnya jadilah suatu opini yang menyeramkan, bahkan boneka yang di gantungkan pada sebuah pohon itu untuk meredam arwah uci agar tidak menganggu adalah akibat opini yang tersebutdan sampai saat ini boneka tersebut pun telah hilang ditelan zaman dan tidak tampak lagi diatas pohon pas tikungan jalan siliwangi. pada dasar sagela kejadian kecalakan yng sering terjadi di akibatkan oleh kelalaian manusia sendiri bukan akibat mahluk halus,dan sbenarnya mahluk halus hanya dapat mengganggu manusia yang lalai saja pada waktu mengendarai kendaraan.oleh sebab itu berwaspadalah saat berkendaraan.berdoalah sebelum beraktifitas agar dihindari dari segala marah bahaya. Dan sampai jumpa di cerita- cerita wisata mitsis berikutnya dalam menginvestigasi mitos dan tempat-tempat yang berada di kota bandung dan sekitarnya.(*wismis)
 
Sumber : http://bandungekspres.com/id/2012/04/20/pengalaman-wisata-mistis-di-jalan-siliwangi/

0 komentar:

Posting Komentar