Advertisement

Kamis, 23 Februari 2012

[Wisata Mistis] Misteri di Balik Keindahan Curug Citambur

Wismis 22-23 januari 2012 kali ini kita berexplorasi ke Curug Citambur Kab Cianjur,Jawa Barat.dimulai dari tegalega dimana team wismis berkumpul sebelum pemberangkatan ke tempat tujuan sempat terjadi keterlambatan aikibat menunggu beberapa anggota lain yang membuat waktu terhambat,akibat waktu sudah terlalu lama terbuang akhirnya kita memutuskan untuk pergi ke tempat tujuan agar tidak kehujanan dan tidak terlalu sore sampai ke curug citambur.
Lanjut perjalanan akhirnya kita sampai di mesjid raya ciwidey untuk menjemput salah satu rekan team wismis kang hanzo dan juga sekalian sambil menjalankan sholat dhuzur di mesjid tersebut.singkat cerita setelah selesai sholat dan bertemu kang hanzo kami langsung melanjutkan perjalananan ke curug citambur yang memakan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan dari ciwidey. dengan jalan yang cukup terhampat akibat macet ,akhirnya kang hanzo memutuskan untuk melewati jalan tikus agar mempermudah perjalanan dari gangguan macet (maklum lg hari libur).dalam perjalanan kita sempat terhenti akibat hujan yang turun cukup deras yang mengibatkan kami harus berteduh sebentar,setelah hujan reda kami melanjutkan perjalanan menuju tempat tujuan dengan melewati perbukitan ,jalan yang berliku-liku dan melihat keindah alam yang begitu indah pada saat perjalanan akhirnya team wismis pun sampai di pasar cipelah,kec cipelah kab Bandung untuk mengisi perut yang kosong belum terisi ke salah satu warung nasi di pasar tersebut dengan lahap kami pun memakan hidangan yang telah disediakan .setelah perut terisi kita melanjutkan perjalanan menuju curug citambur,nah disana kita juga sempat terhambat oleh jalan yang begitu rusak ,kurang terurus yang hanya terlapisi oleh bebtuan dan mengakibatkann jalan sulit dilalui (mudah-mudahan pemerintah setemepat bisa sadar dan segera memperbaiki jalan tersebut)

setelah melewati jalan yang begitu rusak dan terjal akhirnya kita sampai juga di perbatasan Antara kab.Bandung dan Kab cianjur.

Akhirnya setelah team wismis melewati jalanan yang begitu terjal kita sampai ketempat tujuan yang kita nanti-nantikan yaitu Curug citambur (kira-kira pukul 4 sore).pada saat sampai ketempat tujuan tak lupa kita melapor dahulu ke salah satu sesepuh (Pak RT) disana untuk meminta izin mengadakan kegiatan di curug citambur nanti,setelah selesai meminta izin kita pun lansung bergegas menuju ke curug untuk menikmati keindahan dan percikan air dari curug.

singkat cerita setelah menikmati keindahan curug citambur kita langsung mencari tempat untuk beristirahat nanti,akhirnya kita menemukan tempat yang nyaman dan tak jauh dari curug citambur untuk beristirahat sejenak sampai inti dari kegiatan dimulai.
Setelah waktu menujukan pukul 8 malam kita melakukan breafing terlebih dahulu dan doa bersama agar kegiatan yang kita laksanakan ini berjalan sesuai prosedur dimulai dengan melakukn meditasi di curug yg dilakukan oleh kang havist,kang teguh, kang rizal dan meditasi di salah satu pohon yang dianggap angker oleh penduduk disana yang dilaksanakan kang iman,kang buyung dan kang ganjar.Kang hafist dkk lebih dahulu selesai melakukn meditasi dan mereka pun menceritakan apa saja yang dirasakan pada saat meditasi dimulai dari :

• kang riza : dia berkata bahwa mengdengar suara kaki yang melangkah,dan merasa tubuh begitu hangat padahal pada saat itu keadaan sangat dingin sekali di daerah curug,beliau juga sempat merasakan suara air terjun yang berubah seperti masuk kedalam sebuah pintu di belakang curug tersebut yang mengakibatkan suara menjadi berubah-rubah.
  • kang teguh : sempat bercerita bahwa dia mengalami kejadian yang sama mulai badan hangat dan juga sempat merasa badan agak berat akibat merasakan energi yang sangat besar dicurug tersebut.
setelah team 1 yang melakukan meditasi di curug selesai menyampaikn apa yang dirasakan saat meditasi team ke 3 yang terdiri dari kang pandu dan kang dadi pun langsung melakukan meditasi dicurug tersebut dan saat team ke 3 bergegas pergi ke curug datanglah kang iman dkk yang melakukan meditasi dipohon besar tersebut disana mereka sempat menceritakan keadaan yang terjadi pada saat meditasi dimana rata-rata mereka merasakan tubuh yang hangat pada saat meditasi padahal pohon tersebut terletak diatas bukit yang tidak terhalangi satu phon pun yang mengikibatkan angin berhembus begitu kencang dan hawa pun sangat dingin ,dari mereka juga sempat merasakan tekanan energy yang begitu besar ditempat tersebut.
30 menit berlalu akhirnya team 3 selesai menjalankan meditasi di curug citambur dan mereka pun menceritakan pula apa yang terjadi pada saat melakukan meditasi dimulai dari :

• kang pandu : dia menceritakan bahwa saat sampai di dicurug dia langsung berasa seluruh badan bagian kanan hangat padhal posisi dia benar-benar di depan dari lokasi air curugnya yang banyak memercikan air,Untuk situasi yang dia alamin pada saat medit itu pertama kang pandu mendengar ada benda seperti besi yang jatuh dari arah curug, trus sempat sesaat seperti ada tameng yang melindungi dirinya sehingga suara curug dan sekitarnya menjadi lebih kecil, dia juga sempat melihat sosok wanita yang berada tepat beberapa meter didepan dia dan yang terakhir ada pada saat sedang melihat wanita itu ia mendengar suara cuit.. cuit.. yang semakin mendekat seperti mendekati dirinya.

• kang dadi : setelah diKomunikasikan oleh kang Dady akhirnya suara yang sempat mendekat itu perlahan mulai mnjauh.ia sempat bercerita bahwa sempat kaget akibat tangan sempat dilalui oleh sekor ular gaib yang entah dari mana asalnya yang membuat dia sampai bangun dari meditasi untuk berdri ,dia juga sempat berkomunikasi dengan wanita yang sempat di lihat oleh kang pandu dan dia berkata bahwa ada yang akan disampaikan oleh beliau kepada salah satu rekan kita.
di tengah pembicaraan salah satu rekan kami terdiam seperti persis meditasi karena kami merasa was-was karena saat kami menegur rekan kami itu dia tidak menggubris dan akhirnya kang iman salah satu rekan kami mencoba mendekat dan mengucapkan “assalmualaikum yaa ghaib”,ucapn itu pun dibls “wa’alaikumsallam” terdengar suara wanita Dengan bahasa yang lembut, sopan, “siapkah nm anda” dan dijwb “Nyi ***” dan ternyata beliau adalah yang selama ini menjaga curug tersbut, kami pun meminta maaf bila kegiatan kami menganggu, tapi katanya ia malah senag dengan kunjungan kami selama kami bisa menjaga sikap, dan beliau pun menyebut nama belakang beberapa anggota wismis…maaf ada beberapa pesan dan info yang sifatnya personal jadi tidak bisa kami beri tahu. ia pun sempat menceritakan sejarah tempat ini yang beliau katakan bahwa tempat ini juga sempat dijadikan petilasan raja-raja padjajaran,dan tak lupa kami sempat memberikann pertanyaan soal Mitos yang berkembang di masayarakat “kalau mengajak lawan jenis, ke bukit dekat curug maka maka lawan jenis yang kita bawa itu akan berbalik suka pada kita" dan itu TIDAK BENAR, itu hanya mitos buatan manusia, beliau mengatakan “jodoh mah Allah nu ngatur” dengan penuh kesabaran dia pun menjawab pertanyaan kami, dan memberikan petuah2 yang sangat berharga melalui tubuh rekan kami, begitulah yang disampaikan penjaga curug tersebut,benar atau tidaknya wallhu a’lam semoga saja kita bisa mengambil hikmah dari kejadian tsb, setelah dirasa informasi cukup, kami brtrima kasih atas nasehat-nasehat yang dibrikan kepada kami dan kang iman pun meminta agar beliau bersdia keluar dari tubuh rekan kami dan kami pun mengucapkn salam penutup dan setelah di jawab salam tsb, rekan kami pun tersadar kembali
proses ketika teman kami dimasuki penunggu curug

Setelah merasa cukup puas karena bisa mengorek cerita dari penuggu curug tersebut akhirnya kami memutuskan untuk mengakhiri kegiatan tepat dipukul 1 malam dan kami beristrihat.
sempat ada kejadian yang lucu pada 2 rekan kami yang tertidur lelap yaitu kang dady dan kang pandu mereka sempat di jaili oleh kang hanzo,kang buyung dan kang ganjar yang tidak bisa tidur akibat hawa yang dingin,mereka pun menjaili 2 rekan kami ini dengan cara menyiram bensin ke dalam api unggun yang membuat 2 rekan kami tersebut kaget dan terbangun dari tidur dan sempat merasa terganggu karena sedang tidur nyenyak, akibat ulah mereka,2 rekan kami pun tidak bisa tidur lagi (dasar tuh orang jailnya ga ketulungan orang lain menderita ga bisa tidur lagi ini malah ketawa-ketiwi).
Fajar pun mulai menyongsong beberapa rekan wismis pun yang sempat tidur pulas pun terbangun dan berkemas untuk pulang.setelah berkemas kami pun bergegas turun untuk sarapan di warung kepunyaan adiknya pak Rt dan pada saat sarapan pak rt sempat cerit soal kejadiann-kejadian aneh di curug citambur dan pada intinya apa yang di ceritakan pak rt hampir sama dengan apa yang di cerita penunggu tersebut pada malam saat kegiatan wismis dilaksanakan.Akhir cerita setelah mendengar cerita dari pak rt dan juga sarapan kami bergegas pergi,tak lupa kami sempat berfoto dengan pak rt,

sesaat sebelum meninggalkan lokasi wisata curug citambur