Advertisement

Advertisement

Minggu, 26 Januari 2014

[Kolom Wisata Mistis] Jelajahi Tempat Mistis Bareng Komunitas Wisata Mistis



BANDUNG, KACAMATASEJATI – Berwisata sudah menjadi kegiatan yang biasa dilakukan. Namun apa jadinya kalau yang dijadikan objek wisata tersebut justru tempat-tempat bernuansa horor? Nah, bagi Sobat Sejati yang memiliki nyali besar untuk menjelajahi tempat-tempat angker, mistis atau tempat yang mengandung mitos tertentu, Komunitas Wisata Mistis (Wismis) bisa menjadi rekomendasi yang tepat.
Komunitas yang berdiri pada 10 April 2011 ini, menjadi wadah perkumpulan masyarakat Bandung khususnya yang memiliki kesamaan hobi dan minat berpetualang, menginvestigasi serta meluruskan misteri-misteri yang beredar di Indonesia.
“Awalnya sih dari jejaring sosial Kaskus banyak yang tertarik dengan tempat-tempat angker dan memiliki nilai sejarah. Terus kita adain kumpul bersama yang biasa disebut kongkow. Sampai sekarang anggota yang aktif sekitar 50 orang,” jelas Iman Abdulrahman, ketua dari Wismis.
Ekspedisi yang merupakan kegiatan utama Wismis adalah penelusuran ke tempat-tempat yang dianggap punya aura mistik. Selain memaparkan keberadaan makhluk gaib, komunitas ini juga mengedukasikan sejarah dan mitos yang beredar di daerah setempat.
“Tempat yang udah pernah dikunjungi Wismis sih udah banyak. Beberapa diantaranya Goa Pakar, Babakan Siliwangi, Taman Maluku, sekolah-sekolah di Bandung dan masih banyak lagi,” tambah Iman.
Yuliana Apsyahwati, sebagai salah satu anggota Wismis mengaku senang sekali bisa bergabung dan mengikuti ekspedisi. Baginya, kegiatan berwisata malam ini tidak sekedar menantang, tapi juga menyadarkan kita untuk lebih mendekatkan pada Yang Maha Pencipta.
“Pertama kali denger Wismis sih serem, tapi tiba-tiba tertantang dan ketagihan ikut wisatanya. Dengan mengikuti Wismis kita jadi bisa saling menghargai perbedaan alam dan justru bikin kita lebih mendekatkan diri dengan Tuhan,” ungkap wanita yang berprofesi sebagai Mahasiswi ini.
Belum lama ini Wismis akan segera menerbitkan buku perdananya mengenai tempat wisata misteri yang berada di sekitar Bandung dan sedang menggarap film ‘Wisata Mistis The Movie”. Tertarik untuk gabung Wismis? Mari!. (Reg/KS) 10 januari 2014

0 komentar:

Posting Komentar