Advertisement

Advertisement

Minggu, 07 Juli 2013

[Wisata Mistis] Ekspedisi Bekas rumah sakit jaman belanda

Peserta Ekspedisi Wisata Mistis Bekas Rumah Sakit Belanda

Sedikit agak berbeda dari ekspedisi sebelum-sebelumnya, ekspedisi kali ini dilaksanakan di luar jadwal biasanya yaitu hari senin malam, di karenakan adanya wisatawan asing ( kolombia,amerika, vietnam, hongkong, india , dll) yang ingin mengikuti ekspedisi tapi karena weekend ga bisa maka. jadwalnya kita sesuaikan  dengan mereka


Beberapa hari sebelumnya kita bertemu dengan Stevie dari US, dia sebagai perwakilan dari teman-temann lainnya , setelah ngobrol dan sedikit menjelaskan tentang wisata mistis maka kita pastikan hari senin kita ekspedisi ke  salah satu Tempat bekas rumah sakit  Jaman Belanda di bandung. Ternyata mereka sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ekspidisi wisata mistis.


Prosesi berdoa sebelum melaksanakan Ekspedisi

Hari ekspedisi pun tiba, seperti biasa tim wisata mistis menunggu di angkringan jalan Ganesha, setalah menunggu kurang lebih 1jam para peserta bule pun datang ke meetpoint, tapi sedikit di luar dugaan ada ternyata koordinir dari bule ini membawa temannya untuk ikut berespedisi sehingga jumlah peserta melebihi quota, setelah berbicara dengan pihak tempat akhirnya diijinkan berkegiatan dengan jumlah yang lumayan banyak. Sebelum berangkat tim dan peserta sedikit melakukan breffing.

.

Setibanya di lokasi ekspedisi kita di sambut oleh sebuah pohon besar di depan gerbang rumah sakit tsb yang membuat bulu kuduk merinding, menurut penjaga, tempat ini adalah masih bangunan belanda dan sudah tidak dipakai lebih dari 17tahun, dari penuturan penjaga juga sering terjadi kejadian yang aneh mulai dari sering terciumnya bau amis (darah) di bekas ruang oprasi, dan tidak hanya itu beliau megatakan dulu ada mahasiswa yang main ketempat ini dan mengalami kesurupan. setelah merasa cukup mendapat informasi dari penjaga Gedung akhrirny kami pun melanjutkan kegiatan dimana tim dan peserta di bagi menjadi 2 kelompok, kelompok pertama melakukan ekspedisi ke ruang operasi, perawatan dan jenazah, sedangkan kelompok ke 2 melakukan ekspedisi ke lt 1 hingga lt.4.


Banyak hal/pengalaman baru yang di alami para peserta kali ini ,yang salah satunya dialami oleh casper (bukan nama hantu kartun hehe) , casper saat itu ingin mencoba merasakan aura sekitar, ketika di bantu oleh tim wisata mistis, casper pun bercerita kalau aura di dekatnya tiba-tiba berubah panas dan seperti ada yang mendorong dari belakang, sedangkan penuturan dari Stevie mengatakan kalau dirinya seperti ada yang menyentuh pada bagian rambutnya .

Kelompok 1 &2 kambali berkumpul di ruang tengah dan berbagi pengalaman apa yang di alami selama ekspedisi berlangsung, sedikit berbeda dari kegiatan sebelumnya khusus kali ini sesi mediumisasi kita tunda dulu, di karnakan lokasi dan waktu yang kurang mendukung, acara pun berlanjut ke sesi akhir yaitu proses cleansing /pembersihan dan di akhir ujung kegiatan tidak lupa untuk poto bersama.
Peserta Wisatawan Asing

2 komentar: