Advertisement

Advertisement

Senin, 28 Mei 2012

[Wisata Mistis] Misteri Goa Belanda,Dago pakar



Wisata Mistis Kali Ini sabtu, 26 Mei 2012 melakukan Ekspedisi ke salah satu Objek Wisata yang ada di Bandung tepatnya di Taman Hutan Raya Ir H Djuanda Dago Pakar ,Goa Belanda.Ekspedisi di ikuti oleh kurang lebih 40 orang peserta yang terdiri dari anggota Wismis,Partisipan dan Juga turis dari negeri Jepang.

Tepat Pukul 21.30 Kegiatan dimulai dengan di awali briefing bersama bertujuan untuk menjelaskan peraturan selama kegiatan berlangsung dan tidak lupa berdoa bersama,Ekspedisi kali ini di damping oleh guide maupun narasumber bernama pak Arif(25) yang merupakan salah satu perwakilan  dari perhutani,Setelah melakukan briefing dan doa bersama di balai informasi team wisata mistis melanjutkan aktifitasnya menuju Goa belanda  yang berjarak sekitar 1 km dari balai informasi,langkah demi langkah dilalui suasana pun mulai terasa mencekam,saat Team Wisata Mistis melakukan perjalanan menuju goa kita harus melawati jalan yang gelap dan sepi dan ditumbuhin pepohonan besar dipinggir-pinggir jalan menuju lokasi,dan sempat dalam perjalanan Team Wisata Mistis  menanyakan Mitos dan kejadian Mistis apa saja yang sering terjadi di goa belanda,menurut guide tersebut ia menuturkan "kalau soal mistis di goa belanda emang sangat angker dan sempat terjadi beberapa kejadian aneh yang membuat bulukudu berinding mulai terdengar suara tentara berbaris di dalam goa sampai suara orang menjerit pun sering terdengar dan menurut beliau juga soal mitos disini kita tidak boleh menyebutkan salah satu kata dalam bahasa daerah yaitu "Lada" atau dalam bahasa indonesia yaitu "Pedas",dikarena menurut beliau kata lada itu merupakan sebutan atau nama dari salah satu tokoh masyrakat atau leluhur di daerah tersebut yang sangat di hormati dan namanya pun disakralkan oleh masyrakat setempat,bahkan beliau menuturkan bila Kata itu berani menyebutkan saat berada di dago pakar bisa terjadi hal-hal yang mistis nimpa orang tersebut bahkan kesial pun bisa terjadi,selain itu ia pun berkata disalah satu ruang di Goa tersebut pun pernah dipakai Uji nyali oleh salah satu acara distasiun Tv swasta di Indonesia dan tidak ada satu orang yang berhasil dan tidak lebih 1 jam mereka sudah menyerah,tuturnya langsung".Mendengar penuturan tersebut membuat Team Wisata Mistis penasaran.


Persiapan Penulusaran
Sesampai dilokasi Goa Belanda,Kita melakukan briefing kembali yang dilakukan oleh salah satu anggota bersama guide dari pihak Perhutani,untuk membuat barisan dan juga memberitahu rekan-rekan yang lain agar tidak terlalu berisik pada saat guide menceritakan history tentang Goa belanda tersebut.saat briefing selesai kita melanjutkan masuk kedalam gua dan disini Pak arif(25) selaku Guide pun menceritakan history tentang Gua Belanda ini dan  beliau memberikan informasi kepada kami bahwa goa ini dibangun pada tahun 1918, pada awalnya berfungsi sebagai terowongan PLTA Bengkok, berhubung perbukitan Dago Pakar merupakan kawasan yang sangat menarik bagi strategi militer Hindia Belanda, di mana lokasinya yang terlindung dari begitu dekat dengan pusat kota Bandung, maka menjelang perang dunia II pada awal tahun 1941 militier Hindia Belanda membangun stasiun radio telekomunikasi yang menjadi pusat komunikasi rahasia tentara Belanda.Lorong utama Gua Belanda yang dulunya tembus air PLTA dengan panjang sekitar 144 meter dengan lebar 180 meter, lorong ventilasi dengan panjang 126 meter dan lebar 2 meter, lorong distribusi logistik sepanjang 100 meter dengan lebar 3,2 meter dan terdapat pula lorong sel tahanan dengan panjang 19 meter dan lebar 2, 5 meter dan lorong pemeriksaan. Tinggi semua lorong tersebut adalah setinggi 3 meter.Pada zaman kemerdekaan, Gua Belanda ini dimanfaatkan sebagai gudang mesiu dan pada saat ini Gua Belanda dapat dimasuki dengan aman dan sebagai salah satu obyek wisata yang berada di Taman Hutan Ir. Djuanda, Bandung.

Penujukkan Kelompok  untuk penelusuran Mistis
penelusuran di dalam Goa
Setelah Merasa cukup jelas mendapatkan informasi yang didapatkan dari segi history Oleh  pak Arif (25) sebagai Guide,penelusuran History pun selesai dan dilanjutkan kegiatan selanjutnya yaitu penelusuran secara Mistis,dimana  bertujuan agar para peserta lebih merasakan aura didalam gua dan hal Mistis apa saja yang terjadi  di goa belanda tersebut dari segi metafisik,Kegiatan diawal dengan pembagian kelompok yg terdiri dari 7 peserta dan didamping 3 team metafisik yang bertugas mengawasi dan memberikan penjelasan dalam segi metafisk dan juga di bantu 2 orang team dokumentsi.Team Metafisik yang diwakil deri(22) sempat menjelaskan  tentang keadaan di dalam gua, dilihat dari segi metafisik terdapat mahluk hitam, berbulu yang membuat nyali kita menciut bila membayangkannya ,selain itu sering kali terdengar suara langkah kaki serta ada peserta yang memang merasakan atau sekilas melihat suatu sosok hitam melintas, beberapa peserta ada yang melihat sosok nenek,serta ada yang kepalanya merasa di elus dan juga ada yang melihat bayangan tinggi hitam, serta mendengar teriakan seperti kesakit padahal tidak ada satu orang pun yang berteriak.berbagai pengalaman dan sensasi yang berbeda dirasakan oleh setiap peserta yang membuat buluk kuduk berdiri,

Acara pun berlanjut dalam mediumisasi yang ini dilakukan oleh salah satu peserta yang di awasi dan didampingi oleh para Team Metafisik, saat mediumisasi kami mencoba berinteraksi dengan salah satu penunggu di goa tersebut. Mahluk ini mengaku bernama Saridah yang dulunya tewas saat dipaksa untuk bekerja dalam pembangunan goa , kisah pilu diceritakan dengan keadaan menangis, “ia” menceritakan kisah yang dulu ia sekeluarga di ajak untuk bekerja dengan imbalan sebidang tanah dan uang, tetapi kenyataannya tidak demikian yang ada hanya kerja secara paksa tanpa di bayar dan untuk makan hanya di beri makanan sisa, setelah di rasa cukup mediator pun disadarkan, akan tetapi sesaat akan sadar tiba-tiba ada satu sosok lain yang masuk dalam tubuh mediator, mediator/sosok pun berteriak dan menanyakan apa maksud kedatangan kami, tetapi tim kami pun bertindak cepat dengan mengeluarkan segera sosok tsb, dan alhamdulillah semua berjalan normal dan aman,

Share Pengalaman sebelum acara berakhir
kegiatan berlanjut ke acara selanjutnya yaitu share tentang berbagai pengalaman yang dirasakan oleh peserta pada saat melakukan kegiatan.setelah kegiatan terakhir selasai acara penutup dilakukan dengan di akhir doa dan foto bersama menandakan acara kegiatan Wisata Mistis Untuk Ekspedis kali ini di Dago Pakar Goa belanda selesai dan Team wisata Mistis pun mendapat sebuah pelajar berarti dalam ekspedisi kali adalah kita sebagai generasi muda penerus harus lebih mengerti dan peka akan sejarah yang dulu terjadi , Gua Belanda adalah bukti bisu akan perjuangan para pahlawan dan rakyat Indonesia..jangan sia-siakan perjuangan mereka, mari kita teruskan niat dan tujuan dari para pahlawan yang telah gugur.

Team wisata Mistis Ekspedisi Goa Belanda

Beberapa Field report dan kesan-kesan yang di cerita oleh para peserta di antaranya :

melalui akun Twitter  Dian Nitami Lisa
Berawal dari rencana bbrapa minggu lalu, gw dan @AgustineHime pengen ngajak jalan2 temen2 dr jepang ke tempat yg beda :D 
- tiba2 ada yg nyeletuk, ngajak jalan2 "Wisata Malam". Jalan2 ke tempat urban legend di bandung. 
- Riko sama Ken tertarik liat hantu, walopun takut tp menarik katanya XD
- Setelah ngubek2 google dan milih2 bbrapa pemandu yg recomended, akhirnya @AgustineHime nemu @WisataMistis :D 
- Acaranya td malem, di Gua Belanda, Dago Pakar. Pas siang aja udah serem, apalagi tengah malem, hawanya kaga nahan men... 
- Abis menjalankan "ritual" membully Ken diacara ulang taunnya, kita capcus ke Dago Pakar sekitar jam 9 malem. 
- Gue, @MbaDhea @AgustineHime , Nana, Riko, Ken dan Yuki masuk ke kawasan Dago Pakar ditemani seorang pemandu
- Pemandu kita namanya Kang Hanzo :D Dia bilang ada 2 "mahluk" yg nganter kita selama jalan dr gerbang ke tempat kumpul2.
- Kita emang takut, tapi disitu masih bisa dibilang "nyantai" :p 
- Setelah kumpul2 sama tim @WisataMistis , dikasih tau aturannya, dll. Brangkatlah kita menuju Gua Belanda :) 
- Masih nyantai, tp gw sama Nana gabisa ngelepas tangan satu sama lain :)) Hawanya udh kerasa horor. 
- Nyampe di dpn Gua Belanda kita dipecah jd bbrapa tim. Tim gw ada skitar 9 orang, kita ditemani ahli metafisika jg pas masuk. 
- Perjalanan quarter ke-1 ke dlm Gua Belanda, kita blm dikasih tau di dlm itu ada apa aja.. 
- Tapi gue liat tim ahli metafisika terlihat "rariweuh" XD oh, bbrapa dr kita merasa panas di dlm gua, termasuk gue. 
- Pdhl tadi diluar gua dingin pisan :/ Tapi yah, alhamdulilah, perjalanan quarter ke-1 selesai dgn aman. - Diluar gua, gue denger salah satu ahli metafisika bilang, "Geus teu baleg hawana. Tadi dijero narolol kabeh." Ok. Ini udah ga nyantai. 
- Abis itu, acara dilanjutkan dgn proses "mediasi". Jadi, mediator akan dirasuki tubuhnya oleh penunggu 
- Si Yuki dorong2 gue buat jadi mediator. Koplak. (-_-) - Mediasi pertama, mediator kemasukan ibu2, namanya.... Sardinah klo ga salah :/ Dia cerita2 sambil nangis :( - Dia salah satu korban kejahatan penjajah. Dengan diiming2i uang dan tanah, dia diajak utk kerja utk bangun Gua Belanda. 
- Tapi trnyata penjajah bohong, dia kerja rodi, ga dikasih makan, cuma dikasih makanan bekas, ketika dia udah lemah, dia dibuang. 
- Bu Sardinah dikubur dlm keadaan sekarat didalam tembok Gua Belanda bersama 30 org lainnya :( 
- Setelah mediasi dgn ibu tadi selesai, mediator tiba2 "kesambet" 2 penunggu yg bisa dibilang galak D: 
- Gue, Nana sama Yuki sampe kaget lah liat mediator yg ngamuk2. Untung tim ahli metafisikanya ok, jd bisa terkendali. 
- Setelah proses mediasi selesai, lanjut ke jalan2 quarter ke-2 :D kita masuk ke gua belanda lagi dan dikasih tau mahluk apa aja yg ada di dlm 
- si @MbaDhea rikues ke salah satu ahli metafisika buat "kesensitifannya" dibuka (-_-) 
- Si @MbaDhea karna erlalu sensitif, jd pas baru masuk gua, dia keluar lagi (-_-) hawanya ga enak katanya.. 
- dari yg ditunjukin ahli metafisika sih, kebanyakan yg ada di dlm itu jin yg berpostur tinggi besar, berbulu. dan bertanduk. 
- yg gue rasain, di dlm gua rasanya males nengok kanan kiri (-_-) pas org2 lg berhenti jalan, tiba2 denger langkah kaki dr arah lorong sebelah 
- anginnya jg kenceng bgt di dlm gua, dingin pula. padahal sebelumnya di dlm gua rasanya panas sampe keringetan. 
- berhubung gue sama Nana ga "sensitif", jd kita ga liat yg aneh2 :)) beda sama @AgustineHime & Yuki. 
- Yuki, ini org jepang satu ajib beraninya. Katanya dia liat bapa2 sama anak 16taunan jalan berdua. - setelah jalan2 quarter ke-2, semua peserta kumpul utk sharing cerita ttg apa yg mereka rasakan di dalam gua. Ternyata banyak yg dijailin. 
- ada yg ditarik2 rambutnya, dielus2, sampe ada seorang cewe liat diujung lorong ada orang yg kepalanya dipenggal. 
- abis sharing itu, kita "dibersihkan" biar ga ada yang "ngikutin". Daaaaaaaaan berakhir pula lah acaranya, TAPI mistisnya belum berakhir.
 - sampe diujung acara masih ada aja peserta yang "kesambet" (-_-) bahkan sampe pas sesi foto2 pun, di depan gue ada yang kemasukan macan (-_-) -But after all... Acaranya seru!! berkesan banget lah.. apalagi buat temen2 dari jepang =D Ga nyesel ngajak mereka gabung di Wisata Mistis =D


Di akun grup wisata Mistis

dady

 mw nyerita tp bingung mw nyerita aja...
inti tuh dago pakar salah satu ekspedisi yg ane tunggu dari dulu" tp baru kesampean skrg..
secara gaib emng banyak,,pas mw masuk aja udh pada ngelhat kita serasa artis gitu dilihat...eh sempet juga kaget pas msuk gua didepan muka udh ada yang nongol,depan muka bgt coy,,tp untung aja udh biasa,,haahha,jdi gak panik,,tp teteep aja kaget,namanya juga tiba muncul,,hadeu -_-

satu lagi ini bukan saya aja yg rasain tp temn-temn wismis lain juga ngerasaain saat kloter 1 sdng penelusur mistis saya kan keluar dari gua dulu eh tiba didalam gua ada yg teriak kaya kesakitan gitu,,ya saya kaget,tknya yg teriak peserta yg didalam dan saya kedalam bgn beberapa tim metafisik pun ikut lari kedalam...eh ternyata pas didalm yg kloter 1 balik nnya siap tuh yg teriak dari luar..wah,wah,,aneh!!gak ada yg teriak tp ada suara teriak kesakitan gitu,,bikin kita panik aja..
buat kesan selanjutan gak ada lgi..

Dimas

Kali ini saya bergabung dengan WISATA MISTIS melakukan ekspedisi ke Goa Belanda yang berada di dalam komplek THR Ir JuandaSetelah semua peserta berkumpul di lokasi, kita melakukan brieving awal untuk menjelaskan peraturan wismis juga untuk berdoa bersama untuk keselamatan kami semua..

kita pun memulai berjalan bersama menuju Goa Belanda yang berjarak sekitar 1km, sesampainya di mulut gua kami pun dibagi dalam 2 barisan lalu di pandu oleh guide dari pihak dago pakar dan beliau menjelaskan tentang sejarah dari Goa tersebut, didalamya terdapat besi kait bekas menggantung senjata, bekas tempat penyimpanan mesiu, bekas penyimpanan radio komunikasi dan lain sebagainya, juga disana terdapat bekas penjara yang diperuntukan menahan para "pemberontak" (pejuang Indonesia) Setelah melakukan penelusuran bersama,kita juga melakukan penulusuran kembali dengan jumlah personil 7 orang, agar para peserta Wismis lebih merasakan suasana didalam gua, yang kali ini dipandu oleh salah satu praktisi supranatural tim kita untuk menceritakan dalam segi metafisik tentang keadaan di dalam gua, serta mitos" didalamnya yang menurutnya terdapat mahluk hitam berbulu dan bertanduk... 


juga diterangkan tentang MITOS kata yang tabu di ucapkan yaitu kata "LADA"..menurutnya itu adalah nama sesepuh yang dihormati, maka tak pantas diucapkan secara tak hormat saat saya (rombongan tim pertama) masuk, suasana cukup mencekam, desiran angin malam yang masuk melalui lubang ventilasi serasa menusuk ke dalam tulang... 


Di dalam kami serasa diikuti oleh mahluk astral yang mengiringi perjalanan kami, lalu mulai diterangkanlah goa tersebut dari segi metafisik, di dalam sering terdengar suara derap langkah kaki serta ada teman saya yang merasakan dan sekilas melihat suatu sosok, ada yang melihat sosok nenek, para pekerja paksa jaman dulu, ada yang melihat tinggi hitam dan lainnya. Di dalam goa, ada 3 lorong yang ditutup oleh tembokanlorong pertama menurut hasil terawang Tim Supra didalam tersimpan peti kayu lapuk yang berisi sejenis mesiu juga senapan tua...lorong kedua yang menurut penglihatan kasat mata kosong ternyata penuh sesak dengan mahluk gaib...lorong ketiga pun sama dengan lorong kedua, hanya saja menurut terawangan tim supra,didalamnya terdapat jasad para pekerja paksa yang dikubur (tidak dimakamkan secara layak) dan lorong ketiga ini sempat dipakai untuk acara mistis di televisi...


Saat ada peserta yang ingin lebih merasakan suasana, ia ditinggal seorang diri bermeditasi sedangkan saya bersama 4 rekan lain menunggu di lokasi berbeda, lalu kami berlima pun meditasi juga, tanpa diterangi cahaya dan didalam keheningan malam tak lama kemudian mulai terasa kehadiran mereka... 

 ada yang menyentuh lengan saya, menekan kepala saya, dan rekan saya pun mengalami sensasi berbeda.. ada yang disentuh, di gelapkan pandangannya, dibelai rambutnya dan aktifitas lain yang menunjukan eksistensi mereka disana... sesaat kemudian saat kita akan meninggalkan goa, ada suara yang berteriak, kami kira dari mulut goa,namun menurut rekan kami yang berada di mulut goa suara teriakan berasal dari dalam goa ??????? saat rombongan pertama keluar dari goa, Acara pun berlanjut dalam mediumisasi yang dilakukan oleh para ahli supranatural, saat mediumisasi kita mencoba berinteraksi dengan salah satu penunggu di goa tersebut... 


Mahluk ini mengaku bernama Saridah yang dulu meninggal saat bekerja dalam pembangunan goa tsb, “ia” sekeluarga bekerja dengan diiming" imbalan tanah yang luas serta uang yang banyak, tetapi ternyata "ia" kerja secara paksa tanpa di bayar, disiksa, makan pun hanya di beri makanan sisa dan tidak mencukupi, hingga akhirnya "ia" meninggal disana bahkan saat meninggal jasadnya tidak dikuburkan secara layak, "ia" di pendam di dalam Goa tersebut bersama puluhan korban lain yang bernasib serupa setelah di rasa cukup mediator pun disadarkan, dan tiba" ada satu sosok lain yang masuk dalam tubuh mediator,mediator/sosok pun berteriak dan menanyakan apa maksud kedatangan kami datang ke lokasi tersebut,namun hal itu tak berlangsung lama, para Praktiri Supranatural pun bertindak cepat dengan mengeluarkan segera sosok tsb,dan alhamdulillah semua aman dan terkendali. Lalu kali ini rombongan 2 masuk, lalu disusul rombongan 3..sedangkan rombongan pertama dan yang lainnya menunggu di mulut goa...


Menurut saya suasana di luar (mulut Goa) lebih mencekam dari pada di dalam... serasa banyak mata yang mengamati kita dan mengelilingi kita saat akan meninggalkan lokasi, Tim Supranatural melakukan "cleansing" untuk membersihkan diri kita dari aura negatif dari lokasi tersebut..dan saat berangkat, tiba" terdengar suara lemparan batu yang mengenai papan penunjuk lokasi... ternyata kami lupa pamit terhadap penghuni gaib disana.. Kami pun kembali berjalan menuju tempat parkir untuk melakukan evaluasi serta berfoto bersama Hikmah Wismis kali ini adalah kita harus lebih menghargai tempat" yang berhubungan dengan sejarah yang pernah terjadi dimasa lalu, Goa Belanda merupakan salah satu saksi bisu tentang perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan tanah air tercinta ini
salam 

Afi
Saat dilokasi taman juanda aja hawa udah sngt beda sekali dan saat masuk goa, suasana jadi tambah menegangkan.Dalam goa terasa adem panes, gak tw panes darimana padahal itu wilayah perbukitan.Dalem goa saya sering denger suara desis ular, dan geraman orang yg marh gt. Gk jarang juga denger suara tapak kaki org yg pake sptu boot. Nah pas lagi coba untk lebih meraskan kondisi dlm goa(dng brdiam diri n mematikan semua snter) suara geraman smkn trdngr jelas, n pundk jadi pegel. dan yang paling edan, rambut ane di elus-elus 2x. Kirain kang @mee kemoter yg ngelus eh ternyata bukan..... Pokoonya menegangkan n have fun jg sih

akang-akang sadayana abdi mau cerita ....pengalaman yg pertama kalinya bisa langsung malam2 ke Dago Pakar,suasananya demi deh ekstrim euy .... pertama masuk goa belanda ajiiiib gila banyak banget,di dalem yg dilorong kasian bgt banyak yg merintih mnta tlg dan yg serem mlihat org yg disiksa nd itu mau dipenggal .. seruuu abiiis dahsyat pko'a di goa belanda wew seru abiis pko'a Wismis ajiiiib dah .... :)

Baruna



Assalamualaikum
Aye, saya ingin bercerita kisah minggu malam berjalan-jalan ke Dago Pakar,tepatnya ke Gua Belanda *kalau gak salah*. setelah pengarahan dan berdoa di Pusat Informasi, kita langsung menuju ke Gua Belanda yang berjarak kurang lebih 1 KM dari lokasi. Perjalanan yang sangat melelahkan, menanjak dan menurun dan tanpa penerangan lampu. Kami semua bergegas menuju ke lokasi *Gua Belanda*. Selama perjalanan yang saya rasakan, terkadang tercium bau amis, bau bangkai, melati dsb. Belum juga tekadang timbul "si mata merah", bila kita melihat dari kaca mata supra. Selama perjalanan kami menuju ke Gua Belanda itu seperti dikelilingi para "penghuni" MG disana, melihati kita seraya heran dan bertanya "kenapa banyak manusia malam-malam begini dan mau apa tujuannya". Setelah sampai kelokasi *depan Gua Belanda*, panitia mulai bergerak membagi tugas dan meminta peserta untuk berbaris *dua barisan kebeakang* dan bersiap untuk masuk melakukan penelusuran bersama pemandu.

hiji,duo,tigo, masuklah kami kedalam Gua Belanda. Dengan penerangan alakadarnya/minim.kami berbaris teratur *pada saat ini posisi saya sih tidak mengikuti barisan,maklum tim hore cuma sebagai penerangan lampu sama tukang poto* setiap perjalanan di kami berhenti mendengarkan si Pemandu menjelaskan lokasi/kejadian/sejarah tempat tersebut. Kembali ke saya, selama di gua banyak sekali hal yang aneh, seperti hawa panas dan dingin di bagian tertentu maupun hembusan angin yang kencang. karena banyak penasaran,saya dan beberapa rekan berinisiatif untuk berpisah dari rombongan dan melihat tempat yang dulunya sering dijadikan tempat uji nyali disalah satu stasiun televisi swasta. Baru saja mau masuk, kami udah di tolak mentah-mentah. Karena ia "penghuni di lokasi" melotot tajam seperti berkata "masuk kesini,tanggung sendiri akibatnya" karena tidak disambut dengan hangat,lanjut kami langsung menyusul rombongan terdepan dan keluar. *selama didalam badan pegel-pegel dan sakit-sakitan*

Diluar, setelah pemandu pamit pergi. Lanjutlah acara wismis berlangsung, penelusuran ala wismis dan penjelasan/edukasi penelusuran dengan bahasan supra oleh tim metafisik. Dibuat perkloter tujuh-tujuh orang bergantian memasuki Gua. Pada saat itu saya sedang duduk santai, di muka gua dan sesekali melihat sesuatu benda terjatuh datang pergi melihat kami yang sedang duduk diluar *entah apaan itu*. Karena posisi duduk kurang oye, saya berpindah duduk di kursikursi bambu di temanin akang ciumanberdarah dan tiba-tiba akang ciumanberdarah terisak-isak seperti nangis,saya merasakan ada sesuatu yang datang menceritakan sesuatu kepada beliau. skipskip saya langsung bertanya ke beliau dan benar ternyata dan kemudian beliau *akang ciumanberdarah* ingin menunjukkan apa yang dilihatnya, dengan posisi bersila dan blablabla, saya memejamkan tangan, dan kemudian muncullah gambaran samar seperti layaknya menonton sebuah TV, jalan/lorong yang tadi dilewati dan kamar/ruang yang sudah dimasuki. Dari lorong awal yang kita lewati tampak lelaki dan perempuan pribumi di tarik-tarik oleh belanda *yang ditarik rambutnya* kemudian masuk ke ruangan, kejadian yang lebih sadis/keji. tampak lelaki sedang duduk, di tebas kepalanya dengan pedang dari belakang oleh belanda, dan ada juga yang ditembak-tembaki. belum lagi perempuan yang di tahan hanya untuk *maaf* diperkosa kemudian di bunuh. ke arah pintu keluar, tampak gerombolan laki-laki pribumi sembunyi,seperti mau kabur dari gua, sebagian ada yang berpakaian dan sebagian tidak dan begitu mereka mau keluar ternyata belanda sudah ada di luar gua dan perlawanan saling bantai pun terjadi.

semua itu terlihat samar dipikiran saya, kemudian tiba tiba, tiba TIBA terdengar bunyi teriakan "ARRRRRGGGHHHHHHH" melolong panjang sontak saya dan beberapa rekan kaget dan segera berlari menuju kedalam Gua takut terjadi sesuatu hal kepada rombongan 1. Berjumpalah kami, di perempatan lorong Gua. Mereka juga mendengarkan hal yang sama dan mereka kira bahwa bunyi suara teriakan laki-laki tersebut berasal dari luar. Kami segera keluar, dan akan melanjutkan penelusuran rombongan kedua. Tapi saya pending dulu disini, saya mengusulkan untuk melakukan mediumisasi terlebih dahulu dikarenakan ada yang mau bercerita tentang lokasi tersebut.

Panitia dan tim segera mensiapkan proses mediumisasi, kang DD langsung ketengah lapangan untuk selanjutnya menjadi mediator. saya berada di sampingnya, kang ciumanberdarah bersiap-siap menarik dan memasukkan MG penghuni lokasi kedalam tubuh kang DD dan kang deri siap siaga menjaga hal terburuk. ciek dua tigo BLUSHHH kang DD langsung lemas seperti tidak bertenaga dan suara isak tangis pilu menyayat hati keluar dari mulutnya. seperti memendam sejuta,milyaran kepedihan didadanya. Diperkenalkanlah bahwa ia bernama "Saridah" salah satu korban penipuan/siksaan di Gua tersebut. Iapun banyak bercerita kisah selama ia disana, dan kematiannya. Kematiannya juga sangat memilukan, bahwa ia dibuang karena tenaganya sudah tidak bisa digunakan *sudah lemas,gak bisa bekerja kemudian dibuang/dibiarkan meninggal dan kemudian jasadnya dikubur bersama tembok Gua* karena penjelasan sudah banyak didapat, tim metafisik kang deri meminta ia untuk keluar dari tubuh kang DD dan tiba-tiba tiba tiba, TIBA TIBA *kasih tau gak ya?*

kang DD berteriak, GWAAAAAA NGAPAIN KALIAN DISINI HAH? dada saya di pukulnya dan sambil di cakarnya sontak para peserta kaget dan tim metafisik mengambil langkah perlindungan menjaga peserta dan mengeluarkan sosok yang berada di tubuh kang DD. Para peserta saya minta untuk saling berpegangan tangan dan fokus, karena yang saya lihat waduh *kita dikepung kapten!* tim metafisik bergerak dan skipskipskip keadaan mulai normal tetapi kang DD tidak sadarkan diri, di cek tim metafisik ternyata jiwanya di culik masuk kedalam Gua oleh xxx. Tim metafisik lanjut bekerja, saya siap-siap berdagang air. skipskipskip kang DD sadar, ternyata karuhunnya/leluhurnya masuk kedalam tubuh kang DD dan berkata, "cucu abdi udah selamat,sudah-sudah ulah di ganggu dulu" dan BRAKK kang DD tumbang dan kemudian sadar,tampak kehabisan tenaga. Setelah istirahat dan blablabla kang DD sudah baikan, bertenaga dan dilanjutkan penelusuran oleh rombongan kedua. kali ini saya ikut masuk (o.o)V.

Rombongan kedua di ikuti oleh 4 bule jepang, siap memasuki lokasi kang dery selaku tim metafisik menjelaskan secara garis besar melalui supra. misalnya ia berkata, kalau yang anda lihat disini memang kosong tetapi sebenarnya rame, dan blablabla. saya sebagai tim hore senter ria, cuma ikut memantau dan pas kang deri menjelaskan ternyata ada "beberapa perempuan anak2 kecil" ikut juga kerombongan entah dari mana. mereka ikut berkata seperti yang kang deri katakan seperti "wah ularnya panjang ya 14meter,aduh seram dsb" *mereka bukan manusia ya* itu yang mendengar dan melihat bukan saya saja tetapi juga kang indro. lanjut kita masuk ke lokasi yang dulu jadi uji nyali disalah satu stasiun tv swasta, ketemu lagi deh sama "nyai" masih melotot aja gusar dan merah karena kami masuk ke tempatnya, dan bruk brak dung. bunyi apa entah, di atas atap gua seperti orang lagi terbang terus jatuh/datang dan benar saja diluar lokasi itu rame sekali, rupa-rupa dan macam-macam bentuknya, melihat dan memperhatikan kita. saya mah santai aja karena tim metafisik yang ngebackup saya dan rombongan selama penelusuran.

selama penelusuran hawa ruangan meningkat dan menurun secara drastis kadang dingin dingin menusuk tulang, panasnya panas sekali sampai keringatan dan ada juga yang angin ribut,macam-macam lah. banyak suara orang mengobrol teriak minta tolong,suara langkah kaki menyatu didalam kegalapan malam~

okedeh penelusuran selesai dan kemudian kita brifing kesimpulan dan pulang kembali ke meet point di Kantor Informasi. langsung deh dua peserta wanita tiba-tiba lemas seperti tidak bertenaga. selidik punya selidik ternyata energi mereka disedot oleh sesuatu, dan si intan, digangguin dan si acan yang jackpot dengan sukses karena mengobati mereka satu persatu.

setelah semua sudah sehat dan terobati kita langsung bergegas pulang dan BRAAK bunyi kencang di seng papan informasi "situan rumah marah,ngusir kita suruh cepat pulang" dan bunyinya sampai 2x. tidak lupa kita cleansing para peserta biar tidak ketempelan hal-hal yang buruk dan cleansing dilakukan 2x di luar gua dan di kantor informasi. oia selama kita berjalan pulang ke kantor informasi kita pada di ikutin deh sama pak kepala suku si tuan rumah bersama rombongannya. tapi Alhamdulillah selama penelusuran dan pulang tidak ada kejadian yang buruk.

Sekian dari saya dan sampai berjumpa di penelusuran wisata mistis selanjutnya !




  
ada pun hasil dokumentasi lainnya :



Pengarahah di depan Balai Informasi Taman Hutan raya Ir H Djuanda
perjalanan Menuju Goa Belanda


pengarahan oleh Guide saat telah sampai di Goa belanda
Para Peserta Masuk Menuju Goa Belanda
keadaan didalam Goa
Penelusaran mistis
Teman wisata Mistis dari Negeri sakura
(Yuki,Riko,nanae,ken)
Wismis Flowers




Sekian ekspedisi WISATA MISTIS kali ini semoga bisa diambil hikmah dan nilai positif nya, sampai jumpa di perjalanan dan ekspedisi di tempat-tempat lainnya yang penuh History dan Mitos didalamnya.


13 komentar:

  1. mantap mang

    pertamax di amankan ama orang ganteng :D

    BalasHapus
  2. ini yang dinamakan informasi!manatap..
    rame nih kayanya ikut wisata Mistis,

    BalasHapus
  3. ayo kita lanjut ke goa jepang...

    BalasHapus
  4. Ko foto saya ga ada sih #mad
    Sedih nya #mewek

    BalasHapus
  5. @X-net: geu diajakan..salah saha teu ngilu :D

    BalasHapus
  6. update untuk youtube
    http://www.youtube.com/watch?v=poT0cz1WFzQ&feature=youtu.be

    BalasHapus
  7. ane boleh ikut jadi member WisMISS Flower ga ?
    cocok keknya :wowcantik:T_T

    BalasHapus
  8. yang memiliki kekuatan spiritual boleh ikutan atau tidak??
    thxx

    BalasHapus
  9. @UNIBI boleh banget gan di kita juga ada beberapa orang dari metafisika ko...jadi bisa saling share juga disana :D

    BalasHapus
  10. Suka dengan wisata misteri? Ingin tahu tempat mana lagi yang angker di Bandung? Mampir yuk ke http://sebandung.com/2014/04/wisata-misteri-di-bandung/ untuk informasinya.

    BalasHapus
  11. Kenapa kalau ada orang yang bilang lada pasti kesurupan ... saya kira mitos nya si hantu itu mati gara gara makan rujak lada teuing kaselek nya

    BalasHapus
  12. bagaimana goa itu dibuat ? apakah goa tersebut hanya tempat menyimpan senjata saja ? ,ini mistis lagi mistis lagi wisata mistis,beberpa arkeolog telah mengklaim menemukan logam tak dikenal yg terpendam dibawah goa sebesar lapangan bola....ini mistis lagi mistis lagi.;

    BalasHapus