Advertisement

Advertisement

Kamis, 12 April 2012

[Wisata Mistis] Menguak Mitos di Taman Lansia





Assalamuallaikum wr.wb
Selamat sore para akang2...
Langsung saja saya bercerita tentang sedikit acara wismis kemaren yang di lakukan di taman lansia.Ehem ehem..

Awalnya saya berangkat dengan kang fanji,kemudian kami berkumpul di depan gedung sate.Sebenarnya tujuan kemaren adalah ke Taman Maluku,namun terhalangnya oleh suatu hal yaitu dikuncinya taman maluku jadi kami para anggota wismis mengalihkan ekspedisi ke taman lansia atas komando dari pak ketu yaitu akang iman.Nah saya beserta anggota wismis akhirnya tiba ditaman lansia.Awalnya kami berdoa terlebih dahulu agar kegiatan kita berjalan dengan lancar... Kemudian kami menelusuri taman lansia dan akhirnya dari para sepuh menunjukan beberapa tempat yg cocok untuk bermeditasi.

Sebelum meditasi berlangsung,pak ketu yaitu kang iman menawarkan siapa saja yang akang bermeditasi dan kemudian saya akhirnya mengajukan diri jg untuk bermeditasi.*padahal dah lama ikutan jalan2 baru ini brani medit.. hikz... Sebelum meditasi,kami anggota wismis yg akan meditasi yaitu berjumlah 8 orang yg akan meditasi di aktivasi dolo sama kang wisnu,nama kerennya kang Wawa.. hehehehe... Sesambilnya menunggu giliran saya untuk bermeditasi,saya masih bercengkrama bersama para sepuh.

Nah waktu untuk bermeditasi saya sudah tiba.Lalu saya mendatangi salah satu tempat yang sudah ditunjuk cocok untuk bermeditasi.Kemudian saya duduk sambil melihat kang iman *klo ga salah rada lupa hehehe pergi meninggalkan saya sendirian yg pada saat itu mengantar saya ke tempat saya meditasi.





Awal saya meditasi seperti biasa berdoa minta izin kepada Sang Pencipta,Leluhur,orang tua dan MG yg ada disekitar saya.Yang saya heran pada saat saya minta izin,saya merinding disko sekali..Bener2 yg berdiri semua ni bulu.Namun setelah mohon izin,keadaan kembali semula.Saya meditasi dengan memejamkan mata,dan mulai merasakan hawa disekitar saya.Awalnya biasa saja,tapi setelah beberapa menit saya bilang *Saya ingin bersilahturahmi dng yg ada disini* nah mulai deh punggung sampai kuping saya panasnya luar biasa.Mungkin saya berpikir tudung kepala saya menutupi kepala saya,tp setelah dibuka tetap masih terasa panas ya akhirnya saya tutup aja ni kepala.Sambil mencari2 energi yg berbeda telapak saya dibuka menghadap ke sebrang saya *seperti gaya orang menolak begitu.. hehehe.. nah mulai konsen lagi kemudian saya merasakan energi yg sama yaitu panas jg.Mungkin terlalu ramai atau gmn ya konsen saya mulai menghilang dan rasa panas yg di telapak tangan itu mulai menghilang tp rasa panas dipunggung sampai ke kuping blom hilang.. kemudian saya mencoba konsen lagi,dan rasa panas itu semakin jadi didaerah punggung hingga kuping sampai saya selesai medit.

Sebenarnya msh pengen lama lagi,eh saya lupa matikan hp.Ternyata kang daddy yg misscall&sms saya karena sudah cukup meditnya.Mungkin karna saya ga angkat2 hp,akhirnya saya dijemput kang dady dan berakhirlah medit saya...
Kesan pertama medit,ternyata lumayan juga bikin hangat tubuh.Hehehehe...Demikian crita dari saya..apa critamu??hehehehe kaya iklan aja yah..Pokoknya asik dah wismis... Semangat terus WISMIS!!!!

Wassalamuallaikum wr.wb

pengalaman Richie D'smooth
Pengalaman pertama saya pada saat ikutan wisata mistis yg waktu itu mengadakan ekspedisi nya di Taman Lansia.. Awal nya sih biasa aja ( wah ngeremehin amat ni orang..haha)..mungkin karena saya masih baru dengan hal2 mistis kali ya..jadi tidak begitu merasakan ada nya kesan mistis..hanya bau bangkai yg begitu menyengat terasa menusuk di hidung ketika kami mulai menapaki lokasi ekspedisi tersebut.. Kegiatan pun di mulai dngan membaca doa bersama agar kegiatan kami ini dapat berlangsung dengan lancar..stelah selesai berdoa kami pun mulai mengadakan penelusuran dengan tujuan untuk mencari lokasi yg di anggap angker atau lokasi meditasi..stelah selsai mengadakan penelusuran kami pun telah siap dengan beberapa lokasi yg telah di anggap cocok untuk mengadakan meditasi..salah seorang sesepuh wismis pun mengajak anggota2 baru ( termasuk saya sendiri ) untuk melakukan meditasi.. Nah di meditasi ini saya pun memberanikan diri untuk menjadi salah satu peserta meditasi,, atau mgkin bagi orng seperti saya yg tidak mengerti hal2 mistis menyebut nya dengan sebutan uji nyali.. Hehe..
pada saat meditasi atau uji nyali akan berlangsung saya sedang menghisap rokok dengan tujuan untuk mengalihkan rasa takut.. Namun saya di suruh untuk mematikan rokok tersebut oleh salah satu sesepuh wismis agar proses meditasi dpat di laksana kan dengan lebih penuh konsentrasi.. Maka saya pun mematikan rokok tersebut..para sesepuh tdi pun mulai meninggal kan saya di tengah gelap nya malam yg hanya di terangi sinar rembulan yg begitu indah malam itu..( Hanya untuk membuat suasana terlihat mencekam aja..padahal bnyak lampu penerang jalanan yg berada di kiri kanan lokasi,,haha ).. Selama beberapa menit saya tidak mengalami hal apapun hanya suara kendaraan dan hewan malam yg menemani saya,,pada saat itu posisi saya sedang menghadap sebuah pohon,,sebelum proses meditasi di mulai saya telah di anjur kan untuk berusaha berinteraksi dengan MG yg ada di tempat saya meditasi.. 
Saya pun mngikuti anjuran tersebut.. Namun tetap tidak ada reaksi apa pun,, saya pun mulai bosan dengan hal tersebut,, namun di tengah kebosanan tersebut ada sebuah cahaya dan suara2 yg berada tidak jauh dr belakang pohon yg pada saat itu ada di hadapan saya..namun masih tidak begitu jelas karna terhalang oleh pohon tersebut.. Saya makin penasaran dengan keadaan apa yg saya lihat tersebut,, suara itu semakin jelas,, dan kadang terlihat seperti bayangan orang yg sedang bercanda.. Karna rasa penasaran saya yg begitu kuat saya pun memberanikan diri untuk melihat dan memastikan apa yg saya lihat,, maka saya pun beranjak dari posisi duduk saya dan mendekati asal suara tersebut.. ASTAGHFIRRULLAH.. !!! 
Saya spontan mengucap karna kaget dengan apa yg saya lihat,,dan saya pun baru menyadarI apa yg saya lihat itu.. Ternyata lokasi sya meditasi tidak jauh dri lokasi para sesepuh berkumpul dan ternyata cahaya yg saya lihat itu berasal dr senter salah satu sesepuh yg ada di situ..
Hahaha,, ( it's real story lohh )..
Udah ah kang capek ngetik nya,,haha,, kalo di lanjutin bisa2 jadi novel,, yah tpi emang seru dan senang bisa ikutan wismis.. Lumyan buat nambah teman dan pengalaman bagi saya.. Haha,, pokok nya asik lah buat wismis.. Terus maju aja buat wismis,,haha,, 



^
^
^
DONT MISS IT NEXT WISMIS SELAJUTNYA SALAM WISMIS ^^_^

2 komentar:

  1. saya tidak tertera di foto.. hiks.. :(
    itu foto endingnya...
    preeet... ah... wwkwk

    BalasHapus
  2. tenang kang ada sesi dokumentasinya lagi di upload :D

    BalasHapus