Advertisement

Advertisement

Minggu, 08 Juli 2012

Misteri Bangunan Bekas Panti

Bangunan tua ini memang sudah cukup lama tidak tempati lagi. Banyak sekali cerita-cerita mistis yang beredar di kalangan masyarakat sekitar bangunan tersebut. Kali ini kami dari Wisata Mistis Jambi akan mencoba mengungkap misteri yang terjadi di bangunan ini.

Siang hari sebelum melakukan ekspedisi kami melakukan survey dan mencari info tentang bangunan tua ini. Banyak sekali info yang kami dapat, mulai dari masalah gaib sampai masalah perbuatan yang sering dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab seperti melakukan perzinaan, persugihan sampai kejahatan seperti perkelahian, perkosaaan, bahkan mungkin pembunuhan (itu menurut narasumber yang kita dapat). Bahkan saat kita survey kita sempat bertemu seorang laki-laki yang sudah sedikit berumur sepertinya akan melakukan persugihan, tapi dikarenakan melihat kehadiran kami laki-laki tersebut sempat menghentikan perbuatannya. Setelah melakukan survey kami semua prepare untuk ekspedisi nanti malam.

Saat malam menjelang ekspedisi seperti biasanya kita melakukan brifing terlebih dahulu karena peserta Wisata Mistis Jambi kali ini kebanyakan perempuan tim mewanti-wanti kepada para peserta agar terus mengikuti prosedur dari Wisata Mistis. Sebelum jam 12 malam tim beserta para peserta berangkat menuju lokasi bangunan tua. Sesampainya disana para peserta sempat kaget melihat lokasi ekspedisi kali ini karena mereka baru kali ini melihat lokasi yang sangat horor (itu yang kebanyakan mereka bilang saat sesampainya di lokasi). Sebelum memasuki bangunan tim melakukan brifing dan doa bersama agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Setelah itu tim beserta para peserta mulai memasuki bangunan tua tersebut, tim metafisik pun menjelaskan mahkluk gaib apa aja yang ada di setiap sudut bangunan tersebut. Peserta pun mulai menikmati perjalanan Wisata Mistis, setelah sampai diakhir perjalanan di sudut bangunan tua tersebut para peserta meminta kepada tim agar perjalanan kali ini ada acara uji nyali, akhirnya tim sepakat untuk melakukan uji nyali, dan ada sekitar 8 orang dari peserta Wisata Mistis kali ini yang ingin sekali melakukan uji nyali.

Pada saat peserta melakukan uji nyali tim melakukan persiapan untuk mediumisasi, mulai dari memberikan penjelasan sampai mengatur para peserta. Mediumisasi kali ini cukup seru karena mediator kita tidak hanya satu orang tapi ada sekitar 3 orang, yang 1 dari tim Wisata Mistis Jambi dan yang 2 lagi dari peserta. 

Dari hasil mediumisasi akhirnya kita mendapatkan beberapa info yang sangat penting. Mulai dari info banyaknya makhluk gaib yang sering mengganggu atau menampakan diri, sampai yang sangat penting bahwa di bangunan tua tersebut terdapat makam seorang penyiar agama Islam, akan tetapi kita tidak mendapatkan info lokasi tepatnya makam tersebut sampai siapa nama beliau. Sebenarnya itu masih PR buat kami tim Wisata Mistis Jambi untuk mencari kebenarannya, karena kami dari tim Wisata Mistis Jambi tidak mau mengeluarkan berita yang akan menimbulkan fitnah.

0 komentar:

Posting Komentar